Peranan Mahasiswa di IT Telkom

IT Telkom tidak langsung berdiri semegah ini, sebelumnya IT Telkom bernama STT Telkom ( Sekolah Tinggi Teknologi Telkom ) yang didirikan oleh Bapak Cacuk Sudarijanto pada tahun 1990. Sebelum berdirinya IT Telkom masyarakat sekitar kampus berprofesi sebagai petani atau berkebun akan tetapi semenjak di dirikan kampus putih biru masyarakat pun beralih profesi menjadi wirausaha,calo kos-kosan, dan lain sebagainya, masyarakat sekitar kampus pun sangat ramah,peduli terhadap mahasiswa.
Kehidupan mahasiswa sendiri sangat beragam ada yang Kupu-Kupu (Kuliah pulang-kuliah pulang), Kura-Kura (Kuliah rapat-Kuliah rapat),dan lain sebagainya.mahasiswa bisa dilihat dari bermacam tipe:
1. Studied Oriented adalah mahasiswa yang hanya fokus di bidang akademik, sehingga prestasinya bagus di bidang akademik akan tetapi dalam berorganisasi atau himpunan dia kurang
2. Oraganisation Oriented adalah mahasiswa yang hanya fokus di bidang organisasi atau himpunan sehingga dia bagus dalam hal public speaking dan soft skill akan tetapi dalam bidang akademik dia terpuruk.
3. Hedonis adalah mahasiswa yang hanya mementingkan dirinya sendiri dan tidak peduli dengan lingkungan sekitar.
Sedangkan tindakan kriminalitas di IT Telkom banyak seakali beberapa diantaranya yakni:
1. Kejahatan genk motor yang sering mangkal di bundaran kampus Telkom, karana ada cerita bahwa ada orang yang lehernya sampai di gergaji.
2. Pencurian sepedah motor di jalan-jalan yang sepi dengan modus pengendara di tendang badannya sampai jatuh dan motornya di bawa kabur.
Menjadi mahasiswa sangat menyenangkan akan tetapi sulit di jalankan bagi mereka yang tidak memiliki tips dan trik menjadi mahasiswa yang baik dan menyenangkan, ada beberapa tips untuk menjadi mahasisiwa yang baik diantaranya yaitu:
1. Bisa membaca situasi dan kondisi di lingkungan kita berada karna itu sangat penting dalam hal bersosialisas.
2. Mengerti dan mengetahui tata krama dan budaya masyarakat di sekitar kampus Mengambil hal-hal yang positif dari 3 tipe mahasiswa yang diatas yaitu kita harus mengetahui tujuan awal kita untuk belajar akan tetapi tidak mengabaikan organisasi-organisasi yang menunjang kemandirian kita,public speaking dan soft skill serta kita harus mementingkan diri sendiri tetapi jangan terlalu berlebihan sehingga kita tidak hanya membuat orang lain sukses akan tetapi kita juga harus membuat diri kita sukses.
3. Memiliki target dan tujuan yang jelas selama kita kuliah di kampus yang kita cintai sehingga hidup kita tidak mengalir seperti air yang tidak ada arah dan tujuan.
Tatakrama kehidupan yang baik bisa kita mulai dari hal-hal yang kecil seperti:,Salam,Sapa, Senyum,Sopan dan Santun atau bisa di singkat menjadi 5S dari hal-hal yang kecil ini kita bisa menjadi manusia yang baik serta di hargai oleh masyarakat di sekitar kita.

commentnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s