Renungan Mahasiswa Baru

  1. #MhsBaru, bayangkan apa yg terjadi 4 tahun lagi. Bayangkan seberapa cantik CV kamu saat itu. Seberapa menjual?
  2. #MhsBaru, 4 thn lg kalian tdk ingin bilang “IP saya pas2an, ga aktif organisasi, prestasi biasa2 saja. Gmn caranya jual diri?”
  3. #MhsBaru, secantik apa lamaran kerja yg kalian inginkan 4 thn lagi? Rancang dr sekarang krn msh ada waktu tapi wkt tdk berlebih.
  4. #MhsBaru, kalian tdk ingin menyesal ga bisa melamar kerja krn IP ga cukup pdhl masih ada 3thn untuk bersiap2 :-)
  5. #MhsBaru, kalian ga ingin nyesel ga bisa lamar beasiswa S2 ke LN krn TOEFL ga cukup padahal 3 thn ini habis buat twitteran :)
  6. #MhsBaru, kalian tdk ingin jadi orang hilang saat wawancara kerja 4 thn lagi, pdhl kesempatan berlatih di organisasi banyak sekali.
  7. #MhsBaru, kalian tdk ingin nyesel ga lolos kerja 4thn lagi krn ga bisa software pdhl punya laptop, Internet kenceng, banyak temen.
  8. #MhsBaru, kalian ga mau nyesel 4 thn lagi krn ga bljr bhs Ingris dr sekarang pdhl belajar saat sdh kerja itu sulit banget :-(
  9. #MhsBaru, bayangkan menulis email 4thn lagi ke sebuah perusahaan, apa yg akan kalian ceritakan tentang ‘kehebatan’ kalian?
  10. #MhsBaru, lihat teman2mu skrg. 4 thn lagi mungkin bersaing lamar kerja. Kenapa kamu yg berhak diterima jika yg dicari hanya 1?
  11. #MhsBaru, kalian ga mau nyesel saat 4thn lagi lihat lowker yg mengharuskan bs Bhs Inggris dan cakap software tertentu.
  12. #MhsBaru, kamu ga ingin tepok jidat 4thn lagi saat ada lowker yg haruskan bs operasikan alat tertentu, pdhl skrg praktikum main2
  13. #MhsBaru, nyontek tugas kadang asyik tp saat tes kerja, kalian mungkin nyesel krn soalnya mirip dn kalian mikir ‘andai saja’
  14. #MhsBaru, kalian tdk ingin nyesel kalau temen yg kalian suka ejek krn ‘sok rajin bljr’ akhirnya jadi bos kalian suatu saat nanti
  15. #MhsBaru, kamu pikir tdk bisa sekolah ke LN dg beasiswa? Syaratnya ‘cuma’ IP dan TOEFL dan kalian punya waktu 4 thn. Wake up!
  16. #MhsBaru, 4thn lg kalian ditanya ‘pengalaman organisasi?’ Mau nyengir nyesel atau mau jawab dgn PD? Sekarang saatnya tentukan!
  17. #MhsBaru, km ga mau nyesel 4thn lg ga lolos wwncr Inggris, pdhl kalian bilang ‘sok pinter‘ pd mereka yg suka omong inggris di kampus
  18. #MhsBaru km ga mau nyesel ga bisa dpt rekomendasi dosen untuk lamar beasiswaLN/kerja pdhl skrg kamu selalu menghindari dosen.
  19. #MhsBaru, kamu pikir temen2 yang gemar berinteraksi dgn dosen di luar kelas itu menjilat? Think again. 4thn lg kamu mungkin nyesel
  20. #MhsBaru, km pikir temen2 yg kepo n banci urus aktif jd panitia itu kurang kerjaan? Km mungkin nyesel 4thn lagi saat wawancara kerja
  21. #MhsBaru, km pikir temen2 yg suka jualan ini itu di kampus itu ga keren? Jgn nyesel kl nanti dia jadi pengusaha kaya bbrp thn lg
  22. #MhsBaru, km kira temen2 yg suka lihat peluang bisnis dr hal2 sehari2 itu jelek? Jgn nyesel kl dia nyumbang terbesar saat reuni
  23. #MhsBaru, jgn cibir temen2 yg ambil ‘upah’ wajar krn dia rela fotokopi semua bahan kuliah untuk kalian. Dia calon entrepreneur!
  24. #MhsBaru, jgn hina temen yg jualan jagung bakar saat kuliah. Dia mungkin sdh punya karyawan saat kamu baru tulis lamaran kerja
  25. #MhsBaru, km pikir temen yg suka bisnis hal di luar kuliah itu melenceng? Ingat, Chaerul Tanjung itu kuliah di kedokteran gigi
  26. #MhsBaru, km akan berhadapan dg pewawancara atau klien. Apa yg akan kamu jual tentang dirimu. You have 4 Good years! Do something!
  27. #MhsBaru, ga suka gaul dg temen fak/jurusan lain? Km akn nyesel 5thn lagi krn bingung saat nyari klien pertama u/ bisnis kamu!
  28. #MhsBaru, 4 thn lagi km email dosen kamu minta rekomendasi kerja/beasiswa. Kamu pasti ga ingin dibalas ‘maaf Anda siapa ya?’
  29. #MhsBaru, malas bikin laporan praktikum? 5thn lagi km akan menyesal krn panas dingin saat harus bikin laporan proyek kerjaan.
  30. #MhsBaru, mau ‘gaya’ sama adik kelas setelah senior nanti? Think again, dia dengan mudah bisa menjadi atasanmu di kantor nanti

from  http://madeandi.com

commentnya

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s